Penyakit Darah Tinggi atau Hipertensi

Dalam halaman ini kita akan membahas masalah penyakit yang paling sering di derita oleh para orang dewasa, penyakit ini berkaitan dengan tekanan darah 140/90 mmHg atau ke atas, yang di sebut Hipertensi atau Darah Tinggi. Berikut penjelasan mendalam tentang penyakit ini dan apa obat herbal yang cocok untuk penyakit ini.

Hipertensi atau Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penderita yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi. Tekanan darah yang selalu tinggi adalah salah satu faktor risiko untuk stroke, aterosklerosis, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis.

Pada pemeriksaan tekanan darah akan didapat dua angka. Angka yang lebih tinggi diperoleh pada saat jantung berkontraksi (sistolik), angka yang lebih rendah diperoleh pada saat jantung berelaksasi (diastolik). Tekanan darah kurang dari 120/80 mmHg didefinisikan sebagai “normal”. Pada tekanan darah tinggi, biasanya terjadi kenaikan tekanan sistolik dan diastolik. Hipertensi biasanya terjadi pada tekanan darah 140/90 mmHg atau ke atas, diukur di kedua lengan tiga kali dalam jangka beberapa minggu.

Klasifikasi Tekanan Darah Pada Dewasa

Kategori Tekanan Darah Sistolik Tekanan Darah Diastolik
Normal < 120 mmHg (dan) < 80 mmHg
Pre-hipertensi 120-139 mmHg (atau) 80-89 mmHg
Stadium 1 140-159 mmHg (atau) 90-99 mmHg
Stadium 2 >= 160 mmHg (atau) >= 100 mmHg

Pada hipertensi sistolik terisolasi, tekanan sistolik mencapai 140 mmHg atau lebih, tetapi tekanan diastolik kurang dari 90 mmHg dan tekanan diastolik masih dalam kisaran normal. Hipertensi ini sering ditemukan pada usia lanjut.

Sejalan dengan bertambahnya usia, hampir setiap orang mengalami kenaikan tekanan darah; tekanan sistolik terus meningkat sampai usia 80 tahun dan tekanan diastolik terus meningkat sampai usia 55-60 tahun, kemudian berkurang secara perlahan atau bahkan menurun drastis.

Dalam pasien dengan diabetes mellitus atau penyakit ginjal, penelitian telah menunjukkan bahwa tekanan darah di atas 130/80 mmHg harus dianggap sebagai faktor risiko dan sebaiknya diberikan perawatan. (sumber: Tekanan darah tinggi)

Meningkatnya tekanan darah di dalam arteri bisa terjadi melalui beberapa cara:

  1. Jantung memompa lebih kuat sehingga mengalirkan lebih banyak cairan pada setiap detiknya
  2. Arteri besar kehilangan kelenturannya dan menjadi kaku, sehingga mereka tidak dapat mengembang pada saat jantung memompa darah melalui arteri tersebut. Karena itu darah pada setiap denyut jantung dipaksa untuk melalui pembuluh yang sempit daripada biasanya dan menyebabkan naiknya tekanan. Inilah yang terjadi pada usia lanjut, dimana dinding arterinya telah menebal dan kaku karena arteriosklerosis. Dengan cara yang sama, tekanan darah juga meningkat pada saat terjadi “vasokonstriksi”, yaitu jika arteri kecil (arteriola) untuk sementara waktu mengkerut karena perangsangan saraf atau hormon di dalam darah.
  3. Bertambahnya cairan dalam sirkulasi bisa menyebabkan meningkatnya tekanan darah. Hal ini terjadi jika terdapat kelainan fungsi ginjal sehingga tidak mampu membuang sejumlah garam dan air dari dalam tubuh. Volume darah dalam tubuh meningkat, sehingga tekanan darah juga meningkat.

Sebaliknya, jika:

  1.     Aktivitas memompa jantung berkurang
  2.     Arteri mengalami pelebaran
  3.     Banyak cairan keluar dari sirkulasi

Maka tekanan darah akan menurun atau menjadi lebih kecil.

Gejala Hipertensi Atau Darah Tinggi

Pada sebagian besar penderita, hipertensi tidak menimbulkan gejala; meskipun secara tidak sengaja beberapa gejala terjadi bersamaan dan dipercaya berhubungan dengan tekanan darah tinggi (padahal sesungguhnya tidak). Gejala yang dimaksud adalah sakit kepala, perdarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan dan kelelahan; yang bisa saja terjadi baik pada penderita hipertensi, maupun pada seseorang dengan tekanan darah yang normal.

Jika hipertensinya berat atau menahun dan tidak diobati, bisa timbul gejala berikut:

* sakit kepala
* kelelahan
* mual
* muntah
* sesak napas
* gelisah
* pandangan menjadi kabur yang terjadi karena adanya kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal.

Kadang penderita hipertensi berat mengalami penurunan kesadaran dan bahkan koma karena terjadi pembengkakan otak. Keadaan ini disebut ensefalopati hipertensif, yang memerlukan penanganan segera.

Hipertensi berdasarkan penyebabnya dibagi menjadi 2 jenis :

  1.  Hipertensi primer atau esensial adalah hipertensi yang tidak / belum diketahui penyebabnya (terdapat pada kurang lebih 90 % dari seluruh hipertensi).
  2. Hipertensi sekunder adalah hipertensi yang disebabkan/ sebagai akibat dari adanya penyakit lain.

Hipertensi primer kemungkinan memiliki banyak penyebab; beberapa perubahan pada jantung dan pembuluh darah kemungkinan bersama-sama menyebabkan meningkatnya tekanan darah.

Jika penyebabnya diketahui, maka disebut hipertensi sekunder. Pada sekitar 5-10% penderita hipertensi, penyebabnya adalah penyakit ginjal. Pada sekitar 1-2%, penyebabnya adalah kelainan hormonal atau pemakaian obat tertentu (misalnya pil KB).

Penyebab hipertensi lainnya yang jarang adalah feokromositoma, yaitu tumor pada kelenjar adrenal yang menghasilkan hormon epinefrin (adrenalin) atau norepinefrin (noradrenalin).

Kegemukan (obesitas), gaya hidup yang tidak aktif (malas berolah raga), stres, alkohol atau garam dalam makanan; bisa memicu terjadinya hipertensi pada orang-orang memiliki kepekaan yang diturunkan. Stres cenderung menyebabkan kenaikan tekanan darah untuk sementara waktu, jika stres telah berlalu, maka tekanan darah biasanya akan kembali normal. (sumber: Tekanan darah tinggi)

Solusi Untuk Pengobatan Dan Pencegahanya

Kami sebagai Toko Herbal membuat artikel ini bertujuan agar para konsumen tau akan bahaya yang di timbulkan dan apa penyebab terjadinya penyakit hipertensi atau darah tinggi di dalam tubuh kita, kami tentu saja mempunyai solusi untuk itu semua, kami mempunyai produk-produk herbal yang dimana 100% asli dan berserfitikat sehingga dijamin keaslian dan ke halal-an nya, berikut beberapa obat herbal kami agar tekanan darah tinggi atau Hipertensi turun.

 

XAMthone-plus

Xamthone-plusKandungan alami yang terdapat di XAMthone-plus terbukti ampuh dalam melawan Penyakit Darah tinggi atau hipertensi, dikarenakan kandungan XANthone yang terdapat dalam kulit manggis mampu menurunkan Tekanan Hipertensi dan sebagai Anti Oksidan yang di perlukan oleh tubuh.

Pemesanan XAMthone-plus

 

Ace Max’s

ace maxsTersedia kombinasi unik dari produk kami Ace Max’s yang menjadikanya berbeda dari produk kami yang lain di karenakan gabungan unik dari buah manggis dan sirsak yang dimana kita tau bahwa sirsak mampu mengatasi kanker dan tumor dan penyakit dalam lainya.

pemesanan ace maxs

Tahitian Noni Jus

Tahitian noni jus  ini sangat bagus menurunkan darah tinggih atau hipertensi di dalam tubuh sudah terbukti dan teruji sebagai mana yang terdapat dalam testimoni yang kami buat.

 

Pemesanan jus Tahitian noni

 

Demikian artikel mengenai Penyakit darah tinggi atau hipertensi semoga bermanfaat untuk anda, jika ada keluhan tentang penyakit anda kami juga membuka Hotline untuk anda di 081227666620 agar anda bisa tau mana obat yang cocok dan sesuai untuk anda konsumsi.

Selamat berbelanja dan Salam Sehat Selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *